Post Top Ad

Menghindari Makanan yang Berbahaya Untuk Penderita Diabetes


Konsumsi makanan penderita diabetes tidaklah sama dengan orang sehat pada umumnya. Sebab, kadar gula darah dalam tubuhnya telah tinggi dan apabila tidak diperhatikan dapat berujung pada komplikasi berbahaya seperti penyembuhan luka yang tidak cepat. Hal inilah yang membuat proses mempercepat penyembuhan luka diabetes merupakan hal yang penting. Selain itu, penderita diabetes juga tidak boleh sembarangan dalam beraktivitas agar tidak semakin parah yang akhirnya berujung pada kematian. Lantas, apa sajakah makanan yang tidak dianjurkan kepada para penderita diabetes? Inilah dia dua diantaranya

Lemak Trans
Suka mengonsumsi makanan seperti gorengan, selai, dan margarin? Jika iya, maka sebaiknya perlahan hindarilah makanan-makanan tersebut karena bisa berdampak kurang baik kepada penderita diabetes. Sebab, makanan-makanan tersebut mengandung lemak trans.

Lemak trans sendiri bukanlah zat yang dapat secara langsung meningkatkan kadar gula dalam darah kita. Hanya saja, lemak trans dapat meningkatkan peradangan serta resistensi insulin yang bisa membuat diabetes jadi semakin parah. Sementara itu, lemak trans juga dapat meningkatkan kadar lemak di perut yang bisa membuat berat badan jadi meningkat. Penderita diabetes yang sering mengonsumsi dengan kadar lemak trans bisa berpotensi terkena komplikasi berupa penyakit jantung nantinya.

Sereal Manis
Sereal yang manis tentu merupakan sarapan yang lezat dan disukai oleh anak-anak. Tubuh kita juga akan mendapatkan asupan energi yang tinggi karena kadar gula yang dimiliki oleh sereal manis. Apalagi jika sereal manis dicampur dengan susu, maka akan terasa semakin lengkap karena nutrisi yang dimiliki susu. Hanya saja, penderita diabetes perlu menghindari makanan yang satu ini.

Sereal manis cenderung kurang cocok untuk penderita diabetes karena kadar gula dalam darah yang dimilikinya. Sereal manis bisa meningkatkan kadar gula dalam darah yang berbahaya bagi para penderita diabetes. Meksipun memiliki kadar protein yang tinggi, sereal tetap kurang dianjurkan. Sebaiknya, pilihlah makanan dengan kadar protein lainnya seperti tempe, telur atau ikan.

Menghindari makanan diatas berguna agar kadar gula dalam darah penderita diabetes tidak semakin parah. Disamping itu, selalu siapkan juga diri Anda dengan rutin membaca info kesehatan terbaru dari guesehat.com. Karena, guesehat.com menyediakan info kesehatan yang valid dari sumber yang terpercaya. Sehingga, Anda bisa mendapatkan info kesehatan yang sesuai fakta seperti halnya ketika berkonsultasi dengan dokter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

My Instagram